Minggu, 26 Mei 2013

Biografi Yusep Nugraha

Yusep Nugraha
Nama aku Yusep Nugraha tepatnya aku lahir di Sukabumi pada tanggal 17 Agustus 1990 Masehi bertepatan juga dengan Bulan hijriah, yaitu pada tanggal 26 Muharam 1411 H. Aku terlahir dari seorang ibu yang bernama Hj. Aisyah dan seorang ayah yang bernama H. Suryana. Tepatnya aku lahir di sebuah kampung yang bernama Kampung Rawa Kuda, desa Cibitung,  Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa barat, negara pastinya Indonesia .
Aku seneng juga bisa lahir pada tanggal 17 Agustus yang artinya hari kemerdekaan Indonesia negaraku tercinta ini.Aku terlahir dari keluarga yang sederhana ayahku seorang guru spiritual, ibuku hanya seorang ibu rumah tanga biasa, tapi kedua orang tuaku dari mulai aku kecil mereka sudah mengajari aku ilmu agama. Ketika umur aku mencapai 6 tahun aku di sekolahkan di SD N 1 lembur tengah, sebuah SD yang tak terlalu jauh dari rumahku
. Biasanya tiap hari aku suka diantar oleh ayahku pake motor, kadang-kadang aku suka jalan kaki menuju ke sekolah. Setelah aku selesai pendidikan di SD aku melanjutkan lagi sekolah ke jenjang selanjutnya, yaitu SMP, tepatnya aku sekolah di SMP N 1 Sagaranten, tepatnya SMP ini berada di kecamatanku kalau naik ojeg dari rumahku hanya 15 menit aja untuk nyampe ke SMP tersebut.Pada waktu SMP ini ada sebuah peristiwa yang bikin aku sangat sedih sekali dan bikin aku terpukul karena ayahku meninggal pada usia 49 tahun karena sakit di usia yang masih muda di saat aku belum sukses dan belum bisa membahagaiannkanya. Tapi aku tidak putus dengan kejadian ayahku meninggal terus aku melanjutkan sekolah lagi ke SMA N 1 Sagaranten sebuah sekolah SMA yang tak jauh dari sekolah SMP sebelumnya. Setelah selesai sekolah SMA, aku melanjutkan kuliah ke UIN SGD Bandung dan sekarang aku masih kuliah dengan mengambil jurusan Administrasi Negara dan sekarang saya sebagai pebisnis online.

Tidak ada komentar: